Kepompong
Sebenarnya ga da nyambungnya seh tentang gambar yang diatas, saya hanya menyangkutpautkan tentang arti dari kepompong itu sendiri terhadap persahabatan.

Kupu-kupu berasal dari ulat yang berbulu dan terkadang membuat kita gatal ketika menyentuhnya. Ulat sedemikian buruk rupa, hingga tiada yang mau menyentuhnya. Bahkan daripada melihatnya melata, lebih baik membunuhnya. Pak tani pun menyemprot racun untuk membunuh ulat, supaya ulat tidak memakan daun-daun tanaman pak tani. Lebih dari itu, bahkan ada yang sampai phobia pada ulat. Sebegitu buruknya ulat hingga tiada yang mau menerimanya.

Proses dari kepompong hingga menjadi kupu - kupu sangat lama dan melelahkan, sama seperti persahabatn,,pertama - tama kita belum mengenal satu sama lain, bahkan sombong - sombongan, apalagi jaim - jaiman,,hingga menjadi persahabatan, dibutuhkan waktu yang relatif lama, dikarenakan proses pengenalan kriteria seseorang itu ga bisa kita ketahui dengan proses yang singkat,

Ada beberapa kriteria yang saya ketahui terutama bagi cowo, pertama da orang yang asik dan sangat comfort pabila ngobrol dan berteman denganya,, yang kedua da orang yang asik apabila da maksud dan tujuan yang diinginkan, ketiga da orang yang asik dikarenakan dia belum memilik teman dalam suatu komunitas yang baru, sepertinya semua itu hampir kita temui di sejumlah orang,,kira - kira seperti apakah anda??saya sih lebih suka terhadap orang yang asik dan comfort untuk diajak berteman, jadinya dia tahu kapan kitabecanda dan kapan kita serius, tetapi saya lebih senang terhadap orang yang sering bercanda, dikarenakan sudah menjadi typical saya dari dulu.

Saya paling tidak suka tehadap orang yang dekati seseorang kalau da maunya,bis da keperluan lain dia meninggalkan teman tersebut. Seperinya mudah - mudahan anda tidak menemukan teman seperti ini, apabila menemukanya berarti memang sifat asli dia seperti ini, kita sebagai teman yang berjiwa besar harus lebih mengerti dan lebih sabar dalam menghadapinya.

Persahabatn itu terbentuk dimulai dari rasa saling mengerti satu sama lain dan saling peduli terhadap teman , walaupun sedikit bantuan moral pun bisa dianggap sebagai peduli.Persahabatan pasti pernah mengalami masalah, yaitu adanya rasa saling kurang percaya, saling acuh - tak acuh dikarenakan ada hal baru yang menurut dia lebih penting, kurangnya komunikasi dan masih banyak lagi masalah yang dihadapi.

Kalau masalah saling kurang percaya itu wajib dan harus dihilangakan di dalam persahabatan itu, dikarenakan ga mungkin kalau kita ga percaya dapat dijadikan kita bersahabat.persahabatan yang terjalin pasti tidak akan tahan lama.

Kalau masalah acuh tak acuh, ini terjadi apabila da orang lain atau keprluan lain yang dianggap lebih penting. Biasanya permasalahan yang satu ini sering terjadi, maka disitulah di tes rasa persaudaraan kita, apa bisa kita menjalani persahabatan tetapi da salah satu yang acuh, saran bagi yang acuh tersebut, berikanlah waktunya untuk persahabatan yang sudah lama terjalin, dan dapat menempatkan diri pada saat berkumpul dengan sahabat, dan menngesampingkan urusan pribadi..

0 comments:

Posting Komentar