Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Beberapa diantaranya sangat tidak menyenangkan, tetapi sebagaian besar hanya bersifat sementara. Kenyataannya, sakit kepala merupakan salah satu alasan yang paling sering dimana setiap orang mencari penyembuhan ke dokter-dokter. Diperkirakan ada 20 juta orang di Amerika yang menemui dokter setiap tahunnya untuk pengobatan sakit kepala. Hal ini menunjukan kira-kira hanya setengah dari jumlah orang yang menderita sakit kepala, karena banyak orang tidak pernah mencari perawatan medis untuk mengobati sakit kepala.

Kapan Sakit Kepala itu Dikatakan Serius?
Tidak semua sakit kepala memerlukan pengobatan secara medis. Beberapa sakit kepala bisa disebabkan dari makanan atau otot yang tegang dan ini dapat dirawat di rumah saja. Sakit kepala lain ditandai dengan sesuatu yang serius dan ini harus secepatnya mendapatkan pengawasan medis. Jika Anda mengalami gejala-gejala sakit kepala berikut ini, Anda disarankan untuk mencari perawatan medis:
• Kepala sakit sekali. Sakit kepala tiba-tiba yang datang begitu cepat dan tidak bisa dijelaskan, kadang-kadang disebut sebagai "sakit kepala yang paling sakit dalam hidup."
• Sakit kepala yang dibarengi dengan hilangnya kesadaran, pusing, berkunang-kunag atau badan terasa lemas.
• Sakit kepala yang dirasakan hanya pada bagian-bagaian tertentu seperti mata, telinga, pelipis, atau bagian belakang kepala.

• Sakit kepala yang timbul berulang-ulang dan sering.
• Sakit kepala yang dibarengi dengan pegal dileher dan demam.
• Sakit kepala yang membangunkan Anda dari tidur.
• Sakit kepala setelah luka dibagian kepala
• Sakit kepala yang diakibatkan oleh perubahan secara alami.

Sakit Kepala yang Disebabkan Ketegangan
Sakit kepala ini merupakan sakit kepala yang paling umum dan sering kali diakibatkan oleh kondisi yang stress. Faktor emosional tidak hanya sebagai penyebab ketegangan. Sakit yang membarenginya sering terus-menerus dan membosankan dan dapat dirasakan di sekitar bagian depan kepala, sekitar pelipis, dan sekitar bagian belakang leher.

Obat-obatan tanpa resep seperti aspirin, acetaminopen atau ibuprofen merupakan obat-obatan paling sering menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan. Ketika sakitnya semakin terasa, resep obat-obatan yang ampuh mungkin diperlukan untuk penyembuhan. Obat-obatan seperti ini akan menyebabkan ngantuk, maka perlu hati-hati untuk menghindari luka atau kecelakaan ketika mereka diberi resep.

Sakit Kepala Migren
Sakit kepala migren berbeda dari orang ke orang, tetapi mereka selalu ditandai dengan sakit yang amat sangat pada satu atau kedua bagian kepala dan sering dibarengi dengan gejala yang komplek, seperti mual dan muntah, sensitif, penglihatan kabur, pening, dan demam.

Akhir-akhir ini belum ada obat untuk migrain, meskipun pengawasan sakit kepala ini dapat diperoleh oleh setiap pasien. Pengobatan migrain dilakukan untuk menyembuhkan gejala atau mencegah sakit kepala dimasa yang akan datang. Ketika menulis resep dan pengobatan, para dokter memperingatkan penggunaan obat-obatan paten yang terlalu sering.

VisionNet



0 comments:

Posting Komentar